XL7 Kado Spesial 50 Tahun Suzuki Indonesia

XL7 Kado Spesial 50 Tahun Suzuki Indonesia
Peluncuran global Suzuki XL7 di Jakarta. Foto: Ridho/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), resmi menjalani peluncuran global di Jakarta, Sabtu (15/2). XL7 hadir bertepatan dengan 50 tahun Suzuki di Indonesia.

"Tahun ini merupakan usia yang ke-50 bagi Suzuki di Indonesia. Bertepatan dengan momen ini, kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen Indonesia, yaitu Suzuki XL7. Dengan hadirnya XL7, kami harap mampu mengontimalkan pasar mobil Suzuki di Indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki, " ungkap Seiji ltayama, President Director SIS di Jakarta, Sabtu.

Menurut Itayama, peluncuran XL7 yang berlangsung di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, itu tidak hanya untuk pasar domestik, tetapi juga ditargetkan menjadi salah satu andalan ekspor Suzuki Indonesia untuk 30 negara lain.

XL7 hadir dengan desain bold dan gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang. Mobil ini juga memiliki berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.

Mesinnya menggunakan kode KI5B berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 103,7 Hp pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. SUV terbaru Suzuki ini memiliki panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm dan tinggi 1.710 mm serta jarak sumbu roda 2.740 mm dan didukung dengan ground clearance setinggi 200 mm.

Tampilan luar menggunakan muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, LED headlamp with DRL, dan roof rail. Kabin dibuat dengan warna hitam yang sporty dan armrest pada baris pertama serta kedua.

Selain itu, terdapat juga audio system touch screen 8 inch, carbon flbered pattern dashboard, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern.

Untuk menambah kenyamanan berkendara, hadir dengan fltur-fitur unggulan seperti smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung. Juga terdapat keyless push start stop button, AC digital auto climate with heater, serta power outlet hingga baris ketiga.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), resmi menjalani peluncuran global di Jakarta, Sabtu (15/2). XL7 hadir bertepatan dengan 50 tahun Suzuki di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News