XTC Indonesia Siap Bantu Polri Jaga Keamanan di Jabar Selama Piala Dunia U-17

XTC Indonesia Siap Bantu Polri Jaga Keamanan di Jabar Selama Piala Dunia U-17
Stadion Si Jalak Harupat yang direncanakan menjadi venue untuk Piala Dunia U-17, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Minggu (30/7/2023). Foto: ANTARA/Ricky Prayoga

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang bergulirnya Piala Dunia U-17 2023, Organisasi Kemasyarakatan XTC Indonesia siap bersinergi dengan Polri dalam menciptakan rasa aman dan menjaga situasi kamtibmas di wilayah Jawa Barat.

Ketua Umum XTC Indonesia Donny Akbar mengatakan pihaknya akan mendukung Polri dalam menciptakan suasana yang kondusif serta menolak keras anarkisme.

Hal itu dikatakannya demi menjaga nama Jawa Barat yang sudah dipercaya dan dipilih menjadi salah satu venue penyelenggaraan Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

"Kami XTC Indonesia mendukung polri dalam menciptakan suasana aman damai dan kondusif di NKRI dan menolak keras segala bentuk anarkisme," kata Doni, Senin (23/10).

Selain itu, Donny juga mengajak kepada seluruh anggota XTC Indonesia untuk selalu menjaga tali persaudaraan dan selalu jaga stabilitas kamtibmas di wilayah Jawa Barat menjelang Piala Dunia U-17.

"Kami juga harus selalu menjaga tali silaturahmi dan harus gotong royong menjaga serta mensukseskan Piala Dunia U-17, di mana Provinsi Jawa Barat merupakan tuan rumah bersama tiga kota lainnya, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Solo," ujarnya.

Donny juga kembali mengingatkan para anggotanya untuk selalu menjadi pelopor keamanan dan merangkul seluruh organisasi yang ada demi menyukseskan gelaran Piala Dunia U-17 mendatang. Terlebih XTC merupakan organisasi terbesar yang ada di wilayah Jabar.

"Oleh sebab itu, XTC yang merupakan organisasi terbesar di Jabar memiliki kewajiban dalam menciptakan stabilitas kondusivitas kamtibmas," ujarnya. (rhs/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Menjelang bergulirnya Piala Dunia U-17, Organisasi kemasyarakatan XTC Indonesia siap bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News