XXI Cinema PGC Diharapkan Berdampak kepada UMKM

XXI Cinema PGC Diharapkan Berdampak kepada UMKM
Suasana pembukaan Pusat Grosir Cililitan (PGC) XXI Cinema, Jakarta Timur, Minggu (29/12). Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Pusat Grosir Cililitan (PGC) yang terletak di Jalan Mayjen Sutoyo, JakartaTimur, resmi membuka gerai XXI Cinema pada Minggu (29/12). Pada hari pertama dibuka, XXI Cinema PGC langsung dibanjiri oleh pengunjung.

Sebelum PGC XXI Cinema ini dibuka, pengelola menggelar acara potong pita dan pemotongan nasi tumpeng yang dihadiri masyarakat sekitar. Selain itu, dalam acara pembukaan ini, hadir juga sejumlah tokoh agama, elite politik, Pemprov DKI, TNI dan Polri.

Pemotongan pita dipimpin langsung oleh Pimpinan Majelis Al-Anwar Habib Muhammad Syahab. Hadir juga Kapolres Metro Jakarta Timur AKBP Arie Ardian Rishadi, Ketua DPP Gerindra Riza Patria, anggota DPRD DKI Fraksi Demokrat Ali Muhammad Johan, Wakil Ketua Komisi B DPRD DKI Taufik Azhar dan Wahyu Dewanto.

Dari jajaran Pemprov DKI, di antaranya yaitu Kadishub DKI Syafrin Liputo dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Achmad Firdaus.

General Manajer PGC Akub Sudarsa mengatakan, pembukaan gerai hari ini dihadiri ratusan orang dari sekitar wilayah PGC. Dia melihat masyarakat sangat antusias dengan dibukanya XXI Cinema PGC.

"Kami melihat potensi dan ketertarikan masyarakat akan dunia perfilman. Namun yang lebih penting lagi ada pertumbuhan ekonomi di lokasi sekitar dan penyerapan tenaga kerja baru," kata Akub di lokasi.

Akub mengharapkan kehadiran PGC Cinema XXI bisa meningkatkan ekonomi dan menarik masyarakat untuk datang. Sebagai pusat perbelanjaan di Jakarta Timur yang berbatasan langsung dengan Jakarta Selatan serta punya letak strategis, dia menyadari sektor bioskop ini belum digarap serius. Dia juga mengharapkan banyak anak muda yang datang karena pasar tersebut belum digarap serius oleh PGC.

"PGC ini kan banyak UMKM dan grosir. Jadi dengan adanya Cinema XXI ini, pemuda-pemudi yang menonton bisa berbelanja dan melihat produk-produk UMKM yang sebenarnya tak kalah dengan produk luar," jelas dia.

Pada hari pertama dibuka, XXI Cinema PGC langsung dibanjiri oleh pengunjung dari wilayah Cililitan dan sekitarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News