Ya Ampun, Bapak Ini Jadikan 3 Anaknya Pengemis

Ya Ampun, Bapak Ini Jadikan 3 Anaknya Pengemis
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SANGATTA – Ilham benar-benar keterlaluan. Sebagai ayah, dia seharusnya memberi teladan yang baik bagi anak-anaknya. Namun, tindakan pria 24 tahun itu justru berbeda 180 derajat.

Dia tega mempekerjakan tiga anaknya sebagai pengemis di ruas Jalan Bengalon-Sangatta, Kutai Timur. Kasu terbongkar setelah Satpol PP Kutim menerima laporan dari warga.

Rabu (20/7) kemarin, beberapa anggota Satpol PP akhirnya mendatangi lokasi dan mendapati tiga anak di bawah umur, yakni Ad (8), Ci (4), dan Pa (3) sedang minta-minta di badan jalan yang rusak.

Namun saat akan diamankan, Ilham muncul. Rupanya selama anaknya “bekerja”, dia sembunyi di balik semak tak jauh dari lokasi tersebut.

“Ketiganya kami angkut ke kantor Satpol PP beserta satu unit motor milik Ilham,” ucap Kabid Ketertiban dan Keamanan Masyarakat Umum (Trantibun) Satpol PP Kutim Suharman.

Dari interogasi, perbuatan Ilham didasari persoalan ekonomi. Dia harus menghidupi tiga anaknya dan satu istri. Sebelumnya, dia hanya seorang mantan kuli batu di Sangatta.

“Saya tidak tahu lagi harus bekerja apa. Ini saya lakukan untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” ungkap Ilham. (dns/ica/k11)


SANGATTA – Ilham benar-benar keterlaluan. Sebagai ayah, dia seharusnya memberi teladan yang baik bagi anak-anaknya. Namun, tindakan pria 24


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News