Yakin Diusung Golkar Maju Pilgub

Yakin Diusung Golkar Maju Pilgub
Pilkada. Ilustrasi dok.JPNN.com

jpnn.com - SORONG – Kubu kandidat calon gubernur Papua Barat, Stepanus Malak,optimistis bakal diusung Partai Golkar di pilkada 2017 mendatang. 

Inisiator sekaligus koordinator Sahabat Malak, Otis Howay,SH berkeyakinan partai politik akan mengusung calon yang berpeluang menang.

“Saya 99 persen yakin Partai Golkar akan menjatuhkan pilihan mengusung Malak dalam Pilgub Papua Barat,” kata Otis Howay kemarin.

Menurutnya, selain populer, track record Malak selama menjadi pejabat publik dua periode memimpin Kabupaten Sorong, sangat baik di mata masyarakat. 

Otis yang juga Ketua LSM Forum Kota Sorong (Forkots) mengatakan, bukti kongkrit atas prestasi Malak yakni dengan telah tiga kali mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, salah satunya bahkan diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo beberapa waktu lalu. 

“Tidak diragukan lagi seorang Dr.Drs Stepanus Malak,MSi adalah pemimpin yang kredibel dan visioner, kinerjanya terbukti dan positif bagi kesejahteraan rakyat,” tandasnya.

Dijelaskan, kebijakan Malak yang menggratiskan biaya pendidikan dari tingkat TK sampai SMA, termasuk perintis pendidikan gratis di wilayah Papua Barat dan kini mulai diikuti daerah lainnya seperti Kabupaten Raja Ampat di bawah kepemimpinan Bupati Abdul Faris Umlati,SE.  

Figur dan popularitas Stepanus Malakerta kinerjanya yang berbuah positif di bidang pembangunan telah terbukti nyata. Di antaranya di bidang infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Sorong untuk menerobos keterisolasian daerah, sehingga wilayah Kabupaten Sorong saat ini dapat dengan mudah dijangkau akses transportasi darat. 

SORONG – Kubu kandidat calon gubernur Papua Barat, Stepanus Malak,optimistis bakal diusung Partai Golkar di pilkada 2017 mendatang.  Inisiator

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News