Yakin Jokowi – Mar’ruf Amin Raup 70 Persen Suara

Yakin Jokowi – Mar’ruf Amin Raup 70 Persen Suara
Prabowo Subianto dan Jokowi saat pengundian nomor urut pasangan capres - cawapres di KPU, Jumat (21/9) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Tim pemenangan pasangan capres - cawapres Jokowi - Ma’ruf Amin wilayah Kalsel telah melakukan konsolidasi dengan seluruh partai koalisi di salah satu hotel Rattan Inn Banjarmasin, belum lama ini.

Kepada wartawan, Ketua Tim Pemenangan Kalsel, Ghimoyo, mengaku optimistis bisa memenangkan pasangan Jokowi - Ma'ruf. Tak tanggung-tanggung, dia mentargetkan dapat mengantongi 70 persen lebih suara do Kalsel untuk pasangan calon nomor urut 1 itu.

“Target minimnya 70 persen, kalau dari pemilih partai koalisi sudah 74 persen,” ucap Ghimoyo.

Pria yang juga menjabat sebagai CEO Jhonlin Group ini mengatakan target itu bukan tanpa alasan. “Pilpres 2019 mendatang Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) turut menjadi pengusung duet Jokowi-Ma'ruf,” ujarnya.

Dia mengaku sudah memetakan kantong-kantong suara seluruh partai koalisi. Terutama partai besar, seperti Golkar, dan PPP. Daerah perolehan suara maksimal di Kalsel sebutnya ada di Kabupaten Kotabaru, Tanah Bumbu (Tanbu), Tanah Laut (Tala), Banjarmasin dan Tapin.

Ghimoyo juga menyebut akan terus berupaya memikat para pemilih mengambang. Dari pengalamannya menjadi tim pemenangan, suara pemilih mengambang di Kalsel jumlahnya cukup besar.

“Kita akan fokus menarik suara pemilih mengambang, ada sekitar 30 persen lebih pemilih mengambang yang ada di Kalsel,” kata Ghimoyo di damping Ketua Harian DPD Golkar Kalsel, Supian HK.

Dalam kampanye pihaknya pun menggunakan dua pola. Tradisional dan modern. Sayangnya Ghimoyo tak mau menjelaskan secara detail pola tersebut. “Itu rahasia kami, tak mungkin diberitahukan untuk publik,” ujarnya. (gmp/ay/ran)


Tim Pemenangan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin wilayah Kalsel optimistis mampu meraup suara 70 persen di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News