Yakin Kongres PD Dinamis Tak Berdarah

Yakin Kongres PD Dinamis Tak Berdarah
Yakin Kongres PD Dinamis Tak Berdarah
JAKARTA -- Sekretaris Tim Pemenangan Andi Mallarangeng (AM), Ramadhan Pohan, mengaku bangga dengan dinamika persaingan merebut jabatan ketua umum Partai Demokrat. Pasalnya, meski persaingan politik begitu tajam antar kandidat, namun tidak ada perseteruan personal. Ramadhan sendiri mengaku masih terus berkomunikasi dengan Anas Urbaningrum (AU).

"Kami terus berkomunikasi dengan Anas Urbaningrum. Memang ada nuansa kompetisi, tapi tidak ada permusuhan. Jika ketemu, kami masih berpelukan, cipika-cipiki," ujar Ramadhan Pohan dalam keterangan persnya di sebuah restoran di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (5/5).

Dengan nuansa yang terbangun seperti itu, dia yakin dalam Kongres Partai Demokrat di Bandung pada 21 Mei mendatang, suasananya akan tetap dinamis dan menarik. Dia menyebut Kongres PDIP di Bali yang tidak ada dinamika karena sejak awal sudah jelas siapa yang bakal menjadi ketum PDIP. Sebaliknya, Kongres Partai Golkar penuh dengan konflik tingkat tinggi, yang menyebabkan kandidat yang kalah akhirnya mendirikan organisasi baru.

"Jadi, kami tidak akan adem seperti PDIP, tapi juga tidak akan 'berdarah-darah' seperti Golkar," ujar Ramadhan. Istilah 'berdarah-darah' dia gunakan untuk menggambarkan tingginya konflik antar kader Golkar saat Kongres.

JAKARTA -- Sekretaris Tim Pemenangan Andi Mallarangeng (AM), Ramadhan Pohan, mengaku bangga dengan dinamika persaingan merebut jabatan ketua umum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News