Yakin Masih mau Jarang Olahraga?

Yakin Masih mau Jarang Olahraga?
Olahraga lari. Foto: Health

jpnn.com - Olahraga merupakan salah satu aktivitas sehat dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Olahraga tergolong salah satu pola hidup sehat agar Anda terhindar dari resiko berbagai macam penyakit.

Namun, tak sedikit mereka yang menyepelakan pentingnya olahraga tanpa mempedulikan kebugaran tubuh mereka.

Padahal, olahraga yang dilakukan secara konsisten akan memberikan dampak positif untuk kesehatan tubuh. Bahkan hal tersebut akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Olahraga adalah salah satu hal yang paling penting yang bisa Anda lakukan untuk melindungi jantung, hal ini menurut penelitian baru yang diterbitkan European Journal of Preventive Cardiology.

Para peneliti di Belanda mengumpulkan data dari 5.344 orang setengah baya dan lebih tua yang tinggal di Rotterdam, yang melaporkan kebiasaan olahraga mereka serta tinggi dan berat badan yang diukur untuk menentukan indeks massa tubuh.

Para ilmuwan juga mengumpulkan informasi tentang mereka yang menderita penyakit jantung dan stroke selama lebih dari 15 tahun.

Kelebihan berat badan dan obesitas terkait dengan risiko yang lebih tinggi dari masalah jantung.

Orang-orang yang kelebihan berat badan juga memiliki tingkat tertinggi dari penyakit jantung selama penelitian.

Olahraga merupakan salah satu aktivitas sehat dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Olahraga tergolong salah satu pola hidup sehat agar Anda terhindar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News