Yakin Menang, Iman-Edi Ingin Pecahkan Rekor

Yakin Menang, Iman-Edi Ingin Pecahkan Rekor
Pilkada 2015. Foto:ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - CILEGON – Proses penyoblosan pilkada Kota Cilegon, Banten, masih berlangsung. Pasangan calon incumbent wali kota dan wakil wali kota Cilegon, Iman Ariyadi-Edi Ariadi yakin menang.

Bahkan, pasangan ini berkeinginan untuk memecah rekor sebagai pemenang dan peraih suara terbanyak secara nasional Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2015. Ia berharap dapat meraih 90 persen lebih suara.

“Harapan saya begitu (90 persen), mudah-mudahan begitu,” kata Iman kepada wartawan seusai memberikan hak suaranya di TPS 29 Jombang Wetan, Jombang, Kota Cilegon, Rabu (9/12/2015), bersama istrinya Ida Farida Ariadi.  

Dikatakan, bila bisa meraih 90 persen lebih suara, maka apa yang dilakukannya selama lima tahun lalu bersama Edi Ariadi benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Selain itu, legitimasi yang tinggi dari masyarakat itu dapat menjadi modal untuk bekerja lebih baik lagi lima tahun ke depan. “Kalau ekspektasi masyarakat tinggi, itu salah satu modal penting pendorong saya untuk bekerja lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tuturnya.

Diketahui, berdasarkan hasil survey yang dilakukan Saiful Mujani Research Center (SMRC), jelas Iman, pada November 2015 tingkat elektabilitasnya sudah mencapai 75 persen. Sementara, sebanyak 15 persen pemilih belum menentukan sikapnya.

“November 75 persen, mudah-mudahan bisa bertambahlah harapan saya. Ada kenaikan harapannya ya,” ucapnya.

Iman Ariyadi kembali berpasangan dengan mantan Wakil Wali Kota Cilegon Edi Ariadi maju dalam Pilkada Kota Cilegon 2015. Pasangan incumbent ini didukung 11 partai politik (parpol), diantaranya Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, PKS, PDIP, Partai Nasdem, Partai Bulan Bintang (PBB), PAN, PPP, Hanura, dan PKB. Sementara, pasangan lainnya dari jalur perseorangan, Sudarmana-Marfi Fahzan. (sam/jpnn)

CILEGON – Proses penyoblosan pilkada Kota Cilegon, Banten, masih berlangsung. Pasangan calon incumbent wali kota dan wakil wali kota Cilegon,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News