Yakin Pasar Indonesia, LotteMart Gencarkan Investasi

Yakin Pasar Indonesia, LotteMart Gencarkan Investasi
CEO LotteMart Indonesia Jukyung Yoon dalam grand opening LotteMart Surabaya. Foto : Dok Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA – Peritel asal Korea Selatan, LotteMart makin menancapkan eksistensinya di Indonesia. Kemarin (17/12) manajemen resmi membuka gerai berkonsep hypermart yang pertama di Surabaya. Secara nasional, ini adalah gerai yang ke-14.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) LotteMart Indonesia Jukyung Yoon, penjualan ritel di Indonesia akan semakin tumbuh. Karena itu dia berencana untuk terus melakukan investasi di negeri ini. Hal tersebut menurutnya tidak lepas dari semakin berkembangnya kelas menengah.

''Indonesia kalau dibandingkan negara lain masih potensial. Di Tiongkok dan Korea, kompetisi di pasar ritel makin ketat. Sementara di beberapa negara lainnya seperti Vietnam dan Indonesia, kondisi pasar ke depan masih sangat bagus,'' kata Jukyung di sela grand opening LotteMart di Marvell City Mall kemarin (17/12).

Konsep hypermarket yang dikenalkan di Surabaya berbeda dengan gerai hypermarket di kota lainnya. Dia menjelaskan, perbedaan tersebut terletak dari sisi layout seperti perluasan area makan dan penambahan area penjualan khusus produk kesehatan serta kecantikan. Selain itu, penataandisplay produk pakaian berbeda dari sebelumnya.

''Kami juga berusaha memberikan kontribusi bagi Surabaya. Yakni, sebanyak 20 persen produk yang dijual ialah produk lokal Surabaya. Kemudian, lebih dari 95 persen produk fresh juga merupakan produk lokal,'' urainya.

Marketing Director LotteMart Indonesia M. Yudy Ng menambahkan, melambatnya perekonomian dan menurunnya daya beli masyarakat merupakan tantangan bagi peritel modern. ''Untuk itu, inovasi harus terus dilakukan. Seperti gerai dengan konsep baru di Surabaya ini bakal menjadi pilot project,'' paparnya. (res/agm) 

 


SURABAYA – Peritel asal Korea Selatan, LotteMart makin menancapkan eksistensinya di Indonesia. Kemarin (17/12) manajemen resmi membuka gerai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News