JPNN.com

Yakin Pelaku Masih Keliaran di Sumut

Jumat, 24 September 2010 – 08:04 WIB
Yakin Pelaku Masih Keliaran di Sumut - JPNN.com
Yakin Pelaku Masih Keliaran di Sumut
MEDAN -- Kepolisian Daerah Sumatera Utara telah mengetahui ciri dan indentitas para pelaku penyerangan Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek)  Hamparan Perak yang diduga  dilakukan kelompok jaringan teroris ingga   menyebabkan tiga anggota  polisi tewas ditembak. Hal ini diungkapkan Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno usai melakukan rapat kordinasi/ Kamis (23/9) dengan para ulama di Kantor Walikota Medan. Meski telah mengetahui ciri dan indentitas para pelaku, namun penyidik belum dapat menginformasikan kepada publik.

“Ciri dan identitas pelaku pelaku penyerangan Mapolsek Hamparan Perak telah kita ketahui. Namun itu hanya konsumsi penyidik. Pengejaran masih terus dilakukan, tukas Oegroseno. Dalam menangani kasus teroris yang dilakukan kelompok jaraingan teroris,  polisi  akan melibatkan tokoh masyarakat dan ulama serta  TNI khususnya di wilayah pedesaan yang diduga selama ini sering dijadikan lokasi persembunyian para pelaku.

Pada kesepatan tersebut diterangkannya juga para pelaku penyerangan Mapolsekta Hamparan Perak masih berkeliaran di wilayah Sumut. Pihaknya bekerjasama dengan pihak Detasemen Khusus (Densus) 88 anti tororis Mabes Polri masih melakukan pengejaran. “Para pelaku sekarang ini tidak bias keluar dari Sumut karena seluruh perbatasan telah kami jaga dan pemeriksaan di perbatasan kami perketat,” ucapnya.

Para pelaku ini, sebut Kapoldasu, sangat professional dan berpengalaman dalam menggunakan senjata. Terbukti, dari hasil pemeriksaan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan juga dar keterangan beberapa saksi, para pelaku sangat ahli menggunakan senjata. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo