Yakin Prabowo Bakal Ungguli Jokowi, Habib Aboe Harapkan Kejutan dalam Debat

Yakin Prabowo Bakal Ungguli Jokowi, Habib Aboe Harapkan Kejutan dalam Debat
Legislator PKS Aboe Bakar Al Habsy. Foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PKS Aboe Bakar Al Habsy meyakini Prabowo Subianto akan mengungguli Joko Widodo alias Jokowi dalam debat calon presiden yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) malam ini. Keyakinan Aboe didasari penguasaan Prabowo atas tema debat.

KPU dalam debat kali ini mengusung tema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional. "Saya yakin kemampuan capres 02 (Prabowo, red) sangat bagus soal isu-isu tersebut," ujar Aboe.

Anggota Komisi III DPR yang akrab disapa dengan panggilan Habib Aboe itu menegaskan, Prabowo bisa menyaingi Jokowi dalam hal hubungan internasional. Sebagai contoh, jika Jokowi mengklaim telah membebaskan Sisi Aisyah yang didakwa membunuh Kim Jong-nam yang tak lain kakak tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, maka Prabowo pun telah mengadvokasi Wilfrida Soik hingga terbebas dari hukuman mati di Malaysia.

Baca juga:

Punya Agenda Sendiri, Sandi Tak Akan Tunggui Prabowo Berdebat Lawan Jokowi

Analisis Pengamat soal Kelebihan & Kekurangan Jokowi dan Prabowo di Debat Nanti

"Yang membedakan adalah posisi Prabowo seorang WNI biasa tetapi memiliki peran yang luar biasa. Karena perlindungan WNI di luar negeri seharusnya menjadi tanggung jwab negara," paparnya.

Soal hubungan luar negeri, kata Aboe, capres jagonya juga memiliki relasi dan dan pengalaman luas. Aboe menilai pengalaman Prabowo soal hubungan internasional jauh di atas Jokowi yang kerap absen dalam forum-forum mancanegara.

Politikus PKS Aboe Bakar Al Habsy meyakini Prabowo Subianto akan mengungguli Joko Widodo alias Jokowi dalam debat calon presiden malam ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News