Yakin Riyandi Masuk Skuat Timnas Indonesia di AFC U-19

Yakin Riyandi Masuk Skuat Timnas Indonesia di AFC U-19
Timnas U-19 Indonesia: M Riyandi (biru). Foto: Harris Dwi for Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - M Riyandi mengalami cedera saat melawan Thailand U-19 di ajang PSSI Anniversary U-19 Tournament 23 September lalu.

Riyandi yang saat itu bermain sebagai starter, harus ditarik keluar pada menit ke-54. Saat ini, dia harus istirahat selama dua pekan.

Akibat cedera tersebut, Riyandi harus latihan terpisah dengan rekan-rekannya. Termasuk dalam sesi latihan Sabtu pagi (29/9) di Lapangan ABC, Senayan. Dia hanya duduk di pinggir lapangan dan sesekali melakukan perenggangan.

Dokter Tim Syarif Alwi mengatakan, awalnya dirinya takut cedera yang dialami Riyandi parah. Sebab, kiper kelahiran Bogor itu baru pulih dari cedera panjang. Dia sempat mengalami cedera complete ACL tear (kaki kanan) dan tear meniscus (kaki kanan), saat tampil di Piala AFF U-18 tahun lalu.

’’Tapi setelah kami lakukan MRI, tidak ada masalah ternyata. Hanya harus beristirahat saja satu hingga dua minggu,’’ jelasnya.

Dokter yang akrab disapa Papi itu yakin Riyandi bisa masuk skuad Piala AFC U-19. ’’Kami juga akan berusaha maksimal untuk menyembuhkannya. Semoga sesegera mungkin bisa ikut latihan,’’ harapnya. (rid/bas)


M Riyandi mengalami cedera dan harus istirahat selama dua pekan, namun kemungkinan besar dia tetap masuk skuat Timnas Indonesia di ajang AFC U-19.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News