Yakin SBY Pilih Darmono

Yakin SBY Pilih Darmono
Yakin SBY Pilih Darmono
JAKARTA - Belum dipilihnya Jaksa Agung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menimbulkan banyak spekulasi. Salah satunya muncul dari anggota DPR dari Komisi III DPR, Martin Hutabarat.

Martin yang juga anggota Fraksi Partai Gerindra sangat yakin SBY akan memilih Darmono sebagai jaksa agung. Menurutnya, dipilihnya Darmono yang saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas Jaksa Agung karena ada dua alasan.

Pertama, Darmono pernah menjadi anggota Satuan Petugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum yang berkoordinasi langsung dengan Presiden. "Jadi beliau (SBY) itu sudah kenal dan memperhatikan pekerjaannya," kata Martin Hutabarat pada diskusi bertajuk "Jaksa Agung Dalam Kandungan" di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (13/11).

Alasan kedua, kata dia, karena adanya reaksi berupa petisi para jaksa yang menolak jaksa agung berasal dari kalangan luar kejaksaan. "SBY ini kan tidak suka berkonflik. Jadi kalau ada penentangan, dia tidak akan berani mengambil keputusan yang berseberangan," ujarnya.

JAKARTA - Belum dipilihnya Jaksa Agung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menimbulkan banyak spekulasi. Salah satunya muncul dari anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News