Yakini Bang Yos Mampu Jadikan BIN Lebih Baik

Yakini Bang Yos Mampu Jadikan BIN Lebih Baik
Yakini Bang Yos Mampu Jadikan BIN Lebih Baik

jpnn.com - JAKARTA - Banyak suara nyinyir mengarah ke Sutiyoso yang telah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN). Namun, pendukung Sutiyoso meyakini bahwa pria yang beken disapa dengan nama Bang Yos itu mampu mengemban tugas sebagai KaBIN.

Optimisms tentang Sutiyoso itu datang dari Ketua Umum Persaudaraan Muda Indonesia Hendra Ferdiansyah saat menjadi pembicara diskusi kebangsaan di Jakarta, Rabu (24/6). Menurutnya, keputusan Jokowi -sapaan Joko Widodo- menunjuk Sutiyoso sebagai calon tunggal KaBIN merupakan langkah tepat.

Hendra menuturkan, Sutiyoso merupakan seorang pensiunan jenderal bintang tiga dengan banyak pengalaman baik di militer maupun jabatan sipil. Termasuk gaya kepemimpinannya yang tegas dan luwes dalam berkomunikasi dengan berbagai kelompok lapisan masyarakat.

"Jadi saya meyakini di bawah kepemimpinan Bang Yos, BIN akan semakin maju dan mampu menjawab tantangan yang semakin dinamis di masa depan," ujar Hendra.

Meski demikian ia menilai adanya pro dan kontra yang saat ini muncul di tengah masyarakat terkait penunjukan Bang Yos sebagai calon KaBIN merupakan hal yang lumrah. Terutama karena Indonesia menganut sistem demokrasi.

Namun, lanjut Hendra, masyarakat perlu mengetahui track record Sutiyoso selama ini cukup baik. Misalnya, pernah menjadi komandan korem terbaik se-Indonesia.

Selain itu, Sutiyoso selama dua periode menjadi gubernur DKI juga mengukir prestasi luar biasa. Termasuk di antaranya berhasil menutup lokalisasi, Kramat Tunggak.

"Lokalisasi ia ubah menjadi Jakarta Islamic Centre. Selain itu Bang Yos juga meluncurkan sistem angkutan massal Transjakarta," ujar Hendra.

JAKARTA - Banyak suara nyinyir mengarah ke Sutiyoso yang telah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal kepala Badan Intelijen Negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News