Yakini Ustaz Abdul Somad Bakal Kerek Elektabilitas Prabowo

Yakini Ustaz Abdul Somad Bakal Kerek Elektabilitas Prabowo
Ustaz Abdul Somad. Foto: MHD AKHWAN/RIAU POS

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Muhammad Martak mengaku optimistis bahwa Ustaz Abdul Somad ataupun Ketua Majelis Syira PKS Salim Segaf Al-Jufri akan mampu mendongkrak elektabilitas Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Sebelumnya ijtimak ulama yang digelar GNPF telah merekomendasikan nama Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi ketua umum Gerindra itu di Pilpres 2019.

“Saya pikir ulama tidak hanya berperan sebagai ulama tapi punya kapasitas yang lebih dari manusia biasa," kata Yusuf di Jakarta, Minggu (29/7).

Dia juga meyakini Prabowo akan menerima rekomendasi GNPF Ulama tentang dua nama bakal cawapres itu. Apalagi, kata Yusuf, mantan Danjen Kopassus itu sudah menyatakan dan mengakui Rizieq Shihab sabagai imam besarnya.

Meski demikian, Yusuf menyerahkan keputusan akhir soal cawapres kepada Prabowo dan partai koalisi yang akan mengusungnya. Menurutnya, hal yang harus diingat bahwa ulama punya peran sangat penting dalam menentukan hasil pesta demokrasi.(cuy/jpnn)


Sebelumnya ijtimak ulama yang digelar GNPF telah merekomendasikan nama Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf Alk-Jufri sebagai bakal cawapres untuk Prabowo.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News