Yakinlah, 9 Desember Persiba sudah Ada Investor Baru

Yakinlah, 9 Desember Persiba sudah Ada Investor Baru
Wali Kota Rizal Effendi, Wawali Rahmad Masud dan Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh saat menandatangani pembukaan penawaran pengelolaan Persiba Balikpapan, Jumat (9/11) di Stadion Batakan.Foto: Hasan/Balikpapan Pos

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pemkot Balikpapan didesak segera mencarikan investor baru untuk menangani Persiba. Bahkan, pemkot ditarget per 9 November 2018 pengelola klub berjuluk Beruang Madu yang baru sudah harus ada.

Desakan itu muncul setelah Syahril HM Taher resmi melepas jabatannya sebagai ketua umum Persiba Balikpapan.

Tak hanya mengembalikan kepada Pemkot Balikpapan, Syahril juga sepakat menghapus utang pengelolaan Persiba sebesar Rp 25,3 miliar.

Sementara penyertaan modal Rp 5 miliar milik Syahril, bakal dikonversi dalam bentuk saham dan dikembalikan jika Persiba sudah meraup keuntungan. Manajemen baru nantinya juga tak dibebani tanggung jawab manajemen lama Persiba.

Kesempatan ini langsung disambut tepuk tangan ratusan Balistik yang hadir dalam Rembuk Penawaran Pengelolaan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Jumat (9/11) malam.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyebut, bahwa pemerintah kota (pemkot) sudah menyusun tim khusus untuk menyeleksi investor yang berminat mengelola Persiba. Dia menargetkan, 9 Desember nanti investor baru Persiba sudah dikantongi.

“Pak Sayid MN Fadli akan jadi ketua tim seleksi, sedangkan Irfan Taufik akan menjadi sekretaris,” kata Wali Kota Rizal Effendi.

Pemimpin Redaksi Kaltim Post, Faroek Zamzami didaulat menjadi salah satu anggota tim seleksi. Selain Faroek, beberapa kalangan dari pemerintahan dan media juga suporter dilibatkan sebagai tim seleksi.

Pemkot Balikpapan didesak segera mencarikan investor baru untuk menangani Persiba. Bahkan, Pemkot ditarget 9 November pengelola baru Persiba sudah harus ada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News