Yakinlah, Aksi 55 Bakal Tertib dan Damai

Yakinlah, Aksi 55 Bakal Tertib dan Damai
Umat Islam di Masjid Istiqlal. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menargetkan Aksi 55 pada Jumat mendatang (5/5) akan dihadiri lima juta orang. Rencananya, massa Aksi 55 akan berjalan kaki dari Masjid Istiqlal menuju depan Mahkamah Agung (MA).

Ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir mengatakan, pihaknya sudah menyebar undangan ke seluruh daerah. Sejauh ini, katanya, sudah sekitar 3,5 juta orang yang menyatakan kesiapan untuk hadir pada Aksi 55 itu.

"Kalau sampai besok-besok bisa jadi lima juta ya. Tapi yang penting pesan kami sampai, kami tak mau adanya kaos, kami tetap ingin adanya keamanan," kata Bachtiar dalam jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (2/5).

Dia memastikan Aksi 55 akan seperti kegiatan sebelumnya yang berlangsung aman, damai dan tertib. Pasalnya, kata dia, massa Aksi 55 hanya akan menuntut majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) untuk menjatuhkan hukuman seberat-beratnya kepada Basuki T Purnama yang menjadi terdakwa penodaan agama.

Bachtiar mengharapkan majelis hakim tidak mengabulkan permohonan jaksa penuntut umum yang mengajukan tuntutan hukuman setahun penjara dengan masa percobaan dua tahun untuk gubernur DKI yang beken disapa dengan panggilan Ahok itu. "Umat Islam adalah umat yang cinta damai jadi nggak usah diragukan," kata dia.(mg4/jpnn)


Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menargetkan Aksi 55 pada Jumat mendatang (5/5) akan dihadiri lima juta orang.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News