GNPF-MUI Siapkan Lima Juta Orang untuk Aksi 55

GNPF-MUI Siapkan Lima Juta Orang untuk Aksi 55
Ketua Bidang Advokasi GNPF-MUI Kapitra Ampera di Bareskrim Polri, Rabu (8/2). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) telah merencanakan unjuk rasa bertitel Aksi Simpatik 55. Rencananya, aksi itu akan digelar pada Jumat mendatang (5/5).

Kuasa hukum GNPF-MUI Kapitra Ampera menyatakan, pihaknya akan menghadirkan massa sebanyak-banyaknya pada aksi untuk mendesak majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) agar menjatuhkan hukuman maksimal kepada Basuki T Purnama alias Ahok itu. “Kita akan siapkan lima juta orang untuk turun aksi," katanya, Selasa (2/5).

Kapitra menambahkan, aksi itu digelar agar majelis hakim PN Jakut tidak terpengaruh dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang sangat ringan. Sebab, JPU hanya mengajukan tuntutan agar majelis hakim menjatuhkan hukuman penjara selama setahun dengan masa percobaan ke Ahok yang didakwa menista agama.

Sedangkan Ustaz Ahmad Buchory Muslim dari Presidium Alumni 212 mengatakan, massa Aksi 55 akan berjalan kaki dari Masjid Istiqlal ke Mahkamah Agung RI. Aksi akan digelar seusai salat Jumat.

Terpisah, Polda Metro Jaya hingga belum menerima pemberitahuan tentang akan adanya aksi itu. "Kita belum mendapatkan konfirmasi akan ada aksi. Kita tunggu saja nanti," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.(elf/JPG)


Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) telah merencanakan unjuk rasa bertitel Aksi Simpatik 55. Rencananya, aksi itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News