Kamis, 23 Mei 2019 – 05:46 WIB

Yakinlah, Mayoritas Habib Dukung Jokowi - Ma'ruf

Jumat, 25 Januari 2019 – 19:17 WIB
Yakinlah, Mayoritas Habib Dukung Jokowi - Ma'ruf - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Anggota Tim Kampanye KH Ma’ruf Amin (KMA) Soleh Almuhdar menepis klaim kubu Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno memperoleh dukungan seluruh habib. Soleh justru meyakini mayoritas habib dan ulama mendukung duet Joko Widodo - KH Ma’rif Amin (Jokowi - Ma’ruf).

"Klaim semua habib ke 02 (Prabowo - Sandi, red) itu tidak benar,” kata Soleh saat mengikuti Safari Politik VI PDIP di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/1).

Pria yang akrab disapa dengan panggilan Habib Soleh itu mengklaim masih banyak sayid dan zuriah Nabi Muhammad mendukung Jokowi - Ma’ruf yang bernomor urut 01. “Besok akan kami buktikan bahwa tidak benar habib ke Prabowo semuanya," ujar Soleh di acara yang juga dihadiri Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi - Ma’ruf Provinsi Jatim Machfud Arifin itu.

Soleh menambahkan, pernyataan kubu Prabowo - Sandi soal dukungan para habib sebatas klaim. Sebab, katanya, Jatim akan menjadi bukti bahwa mayoritas habib memilih mendukung Jokowi - Ma’ruf.


Habib Soleh Almuhdar (kanan). Foto: istimewa for JPNN

"Saya berani bersaksi, bukan hoaks. Kalau habib dan ulama ke 02, mereka cuma mengklaim. Kami buktikan di Jatim. Ratusan habib akan mendukung Jokowi," kata Soleh.

Pengurus Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren Indonesia itu mengaku akan mengumpulkan para habib demi memenangkan Jokowi - Ma’ruf. Hal itu juga untuk menepis klaim kubu Prabowo - Sandi.

"Kami akan mengumpulkan habib. Jadi, kalau diklaim semua habib ke 02 itu tidak benar. Masih banyak habib yang ke 01," kata Soleh menegaskan.(boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar