Target Jokowi - Ma'ruf: Jatim 70 Persen, Surabaya 80 Persen

Target Jokowi - Ma'ruf: Jatim 70 Persen, Surabaya 80 Persen
(Kiri ke kanan), Kusnadi, Djarot Saipul Hidayat, Hasto Kristiyanto, Puti Soekarnoputri, dan Wisnu Buana Sakti. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP memasang target kemenangan besar untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin atau Jokowi - Ma'ruf di Jawa Timur. 

Jatim ditargetkan menang 70 persen suara. Sedangkan di Kota Surabaya menang 80 persen suara.  Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi mengatakan bahwa bagi partainya 'menang hari ini atau tidak sama sekali'. 

"Tugas yang diberikan oleh Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk Pilpres 2019  di Provinsi Jatim harus mendapatkan suara kemenangan minimal 70 persen. Kami sanggup," kata Kusnadi saat rapat konsolidasi dalam rangkaian Safari Politik VI PDIP di kantor DPD PDIP Jatim, Jumat (25/1).

Hadir Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Djarot Saipul Hidayat, cucu Proklamator RI Bung Karno, Puti Guntur Soekarnoputri, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana, Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari, dan lainnya. 

Kusnadi di hadapan  kader yang datang dari Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya itu mengatakan bahwa dari berbagai hasil survei, posisi pemilih PDIP yang akan memilih Jokowi-Ma'ruf Amin berada di angka 97 persen. 

Artinya, ujar Kusnadi, para kader PDIP seharusnya tak lagi dalam posisi mempertahankan raihan suara Pemilu dan Pilpres 2014 lalu. Melainkan bekerja semakin keras untuk menambah perolehan suara.

"Karena 97 persen pemilih PDIP tahun 2014 itu pasti akan memilih PDIP kembali di 2019. Itu berbeda dengan parpol lain, yang pemilihnya kepada capresnya masih di bawah 60 persen, banyak yang di bawah 30 persen juga," kata Kusnadi.

Dia menambahkan efek ekor jas dari Jokowi - Kiai Ma'ruf pasti akan berpengaruh ke partai berlambang banteng moncong putih itu. Karena itu, dia menegaskan kader PDIP jangan ragu memastikan kemenangan pasangan nomor urut 01 hingga 70 persen. Sebab pengaruhnya juga akan dirasakan ke partai besutan Megawati Soekarnoputri, itu.

Kusnadi optimistis 97 persen pemilih PDIP tahun 2014 pasti akan memilih PDIP kembali di 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News