Yakinlah, Tak Ada Ulama PPP Setujui Langkah Djan Faridz Dukung Ahok

Yakinlah, Tak Ada Ulama PPP Setujui Langkah Djan Faridz Dukung Ahok
Arwani Thomafi, wakil ketua umum PPP kubu M Romahurmuziy. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz telah memutuskan untuk mendukung duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot) pada pilkada DKI 2017. Manuver kubu Djan itu tanggapi santai oleh PPP di bawah komando M Romahurmuziy.

Wakil Ketua Umum PPP kubu Romahurmuziy, Arwani Thomafi mengatakan, Djan melakukan langkah percuma dengan mendukung Ahok. Sebab, keputusan Djan pasti tidak mendapat dukungan dari para ilama dan kiai sepuh PPP.

Hal itu berbeda dibandingkan keputusan PPP kubu Romy (sebutan Romahurmuziy) yang telah menjatuhkan dukungan ke pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.  "Itu yang menjadi pegangan kita (PPP kubu Romi)," ujar Arwani di Jakarta, Selasa (11/10).

Arwani menegaskan, semua akar rumput PPP di DKI jelas memilih mendukung Agus-Sylvi. Karenanya, Arwani mengaku tidak akan mengecewakan aspirasi mereka.

"Posisi PPP tidak bisa bersama-sama dengan petahana," katanya.

Sebelumnya, Djan mendeklarasikan dukungan dari PPP kubunya untuk pasangan Ahok dan Djarot. Menurut Djan, keputusan itu diambil berdasarkan rapat pleno DPP PPP tanggal 4 Oktober 2016 dan hasil silaturahmi nasional partai berlambang Kakbah itu pada 6 Oktober 2016.(cr2/JPG)

 


JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz telah memutuskan untuk mendukung duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News