Yakinlah, Tak Mungkin Pak Jokowi Pakai Dana Haji untuk Kepentingan Pribadi

Yakinlah, Tak Mungkin Pak Jokowi Pakai Dana Haji untuk Kepentingan Pribadi
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Boni Hargens menilai ide Presiden Joko Widodo tentang penggunaan dana tabungan haji untuk investasi menguntungkan merupakan hal baik sepanjang mengacu aturan. Sebab, penggunaan dana haji agar lebih produktif justru akan menguntungkan umat Islam dan rakyat Indonesia.

"Lagi pula ini bukan ide baru. Prabowo-Hatta dalam kampanye Pilpres 2014 lalu sudah mewacanakan hal itu. Kok sekarang dijadikan masalah," ujar Boni di Jakarta, Rabu (2/8). 

Menurut Boni, pemanfaatan dana haji untuk proyek infrastruktur juga masih sebatas usulan presiden. Sebab, rencana itu masih dalam kajian agar pemanfaatannya benar-benar demi kemaslahatan umat dan bisa dipertanggungjawabkan.

"Selama ini dana haji juga sudah diinvestasikan untuk proyek infrastruktur seperti properti dan kredit rumah," ucapnya.

Boni menyayangkan munculnya rumor yang menyebut Presiden Joko Widodo mau menggunakan dana umat demi kepentingan pribadi. Bahkan. ada pihak yang memanfaatkan isu tersebut untuk mendiskreditkan dan mendelegitimasi kepemimpinan Jokowi. 

"Yang muncul ke publik justru bukan hal-hal substansial, tapi hal-hal remeh temeh yang kadang tidak berdasar sehingga menciptakan persepsi negatif terhadap Jokowi," pungkas Boni.(gir/jpnn)


Pengamat politik Boni Hargens menilai ide Presiden Joko Widodo tentang penggunaan dana tabungan haji untuk investasi menguntungkan merupakan hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News