Yamaha Gunakan Seamless Gearbox di Misano

Yamaha Gunakan Seamless Gearbox di Misano
Yamaha Gunakan Seamless Gearbox di Misano

jpnn.com - MISANO- Yamaha memberikan warning bagi para pesaing di balapan MotoGP di Sirkuit Misano, Minggu (15/9) lusa. Pabrikan asal Jepang tersebut bakal tampil dengan performa baru. Yakni dengan menggunakan seamless gearbox.

Bagi Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, itu adalah hal yang selama ini ditunggu. Sejak awal, kedua pembalap tersebut memang menginginkan adanya perubahan pada performa motor yang disediakan Yamaha.

Selama ini, Lorenzo dan Rossi menganggap motor yang disediakan Yamaha kurang maksimal. Salah satunya karena tidak adanya seamless gearbox tersebut. Padahal, piranti tersebut sudah digunakan Honda dan Ducati.

“Piranti tersebut akan kami gunakan mulai latihan bebas. Kami sudah memastikannya,” terang Lorenzo seperti dilansir laman Crash, Jumat (13/9).

Sebelumnya, Yamaha memang sudah mengisyaratkan bakal segera menggunakan alat tersebut. Tepatnya ketika menjalani tes privat di Sirkuit Brno, Ceko pada Agustus silam. Alat tersebut dibutuhkan karena bisa meningkatkan performa motor. Tujuannya adalah mengikis gap waktu dengan Honda yang menjadi pesaing terkuat.

“Kami sudah mencobanya di Brno. Kami senang dengan alat tersebut. Itu membuat Anda seperti membalap dengan otomatis. Kita tunggu saja apa yang bisa kami dapatkan setelah menggunakan alat tersebut,” tegas Lorenzo. (jos/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Illarra Mulai Tertekan

MISANO- Yamaha memberikan warning bagi para pesaing di balapan MotoGP di Sirkuit Misano, Minggu (15/9) lusa. Pabrikan asal Jepang tersebut bakal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News