JPNN.com

Yamaha Setop Produksi di Italia dan Prancis

Selasa, 17 Maret 2020 – 13:33 WIB Yamaha Setop Produksi di Italia dan Prancis - JPNN.com
Yamaha Eropa. Foto: Yamaha

jpnn.com - Yamaha Motor Europe mengumumkan penghentian produksi sementara di dua pabrik mereka yaitu Italia dan Prancis. Keputusan itu diambil setelah virus Corona (covid-19) telah ditetapkan sebagai pandemi global.

Langkah tersebut dilakukan secara serentak oleh sejumlah manufaktur yang memiliki pabrik di wilayah Eropa. Pasalnya, Eropa merupakan wilayah cukup banyak yang terjangkit virus asal Tiongkok itu.

Yamaha menutup pabrik Motori Minarelli di Calderara di Reno, Italia, dan pabrik perakitan MBK Industrie di Saint-Quentin, Prancis. Kedua fasilitas pabrik itu akan ditutup hingga 22 Maret 2020.

Keputusan menutup kedua fasilitas pabrik dilakukan agar seluruh karyawan Yamaha bisa tetap terjaga kesehatanya.

Chief Executive Officer Yamaha Motor Europe, Eric de Seynes, mengatakan kesehatan karyawan dan tanggung jawab sosial adalah prioritas Yamaha pada tahap ini. Itu sebabnya pihaknya mengambil keputusan untuk menangguhkan produksi di kedua fasilitas tersebut untuk menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung.

"Kami sangat menghargai keterampilan dan komitmen tenaga kerja yang telah menunjukkan kesetiaan luar biasa kepada Yamaha. Untuk ketenangan pikiran mereka, kami memastikan tidak ada karyawan yang kehilangan finansial ketika situasi stabil dan kembali bekerja di pabrik Italia dan Prancis," kata Eric de Seynes dalam keterangan tertulis, Selasa (17/3).

Menurutnya, Yamaha terus mengikuti arahan dari Pemerintah Italia dan Prancis untuk memastikan bahwa karyawan mereka tidak akan bekerja di kedua fasilitas itu.

Yamaha juga menjamin seluruh karyawan mereka ketika dirumahkan tidak akan menggangu financial dari penutupan pabrik sementara itu. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...