Yan Harahap: Ibas Bantu Rakyat, Kok Ruhut Tak Senang, Ada Apa?

Yan Harahap: Ibas Bantu Rakyat, Kok Ruhut Tak Senang, Ada Apa?
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas ikut menuangkan secara langsung minyak goreng per liter kepada warga yang antre dalam operasi pasar di Ngawi, Jawa Timur, Selasa (8/3). Foto: Humas FPD DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas membantu masyarakat yang sedang kesulitan mendapatkan minyak goreng.

Oleh karena itu, Ibas mengadakan operasi pasar murah di Ngawi beberapa waktu lalu akibat terjadi kelangkaan minyak goreng dan harganya begitu mahal di pasar tradisional.

Hal itu disampaikan Deputi Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat Yan Harahap dalam siaran pers pada Minggu (13/3).

Yan menyesalkan pernyataan politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul yang memfitnah Ibas terkait operasi pasar murah minyak goreng.

Menurut Yan, Ruhut Sitompul sepatutnya tidak mencerca upaya Ibas membantu kesulitan masyarakat. Yan pun menilai sikap Ruhut sebagai sebuah keanehan.

“Aneh. Ada wakil rakyat yang sedang reses, membantu rakyat yang diwakilinya, karena sedang kesulitan mendapatkan minyak goreng akibat tata kelola yang amburadul oleh pemerintah, kok malah terlihat tidak senang,” kata Yan.

“Bukankah seharusnya Ruhut atau siapa pun itu ikut senang ada rakyat yang terbantu? Kok malah mencerca dengan tuduhan negatif?" kata Yan lagi.

Yan menegaskan tuduhan Ruhut bahwa Ibas menimbun minyak goreng sangat tidak tepat.

Yan Harahap mengatakan Ibas mengadakan operasi pasar murah akibat terjadi kelangkaan minyak goreng, tetapi aneh Ruhut tidak senang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News