Yance Tawarkan Program, Bukan Obral Janji

Yance Tawarkan Program, Bukan Obral Janji
Yance Tawarkan Program, Bukan Obral Janji
CIANJUR―Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Irianto MS Syafiuddin alias Yance dan Tatang Farhanul Hakim, menegaskan jika mereka tidak obral janji. Visi-misi yang ditawarkan kepada masyarakat merupakan program jangka menengah yang akan langsung dikerjakan jika mereka terpilih nanti.

Yance mengatakan, program utama yang akan dikerjakannya adalah menanggulangi kemiskinan dan pengangguran. Pasalnya, berdasarkan hasil pendataan di Badan Pusat Statistik (BPS) angka kemiskinan dan pengangguran Jabar lebih tinggi dibandingkan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Angka kemiskinan mencapai 5 juta jiwa dan pengangguran 2 juta jiwa dari total jumlah penduduk di Jabar. Berdasarkan data tersebut, faktanya kebanyakan adalah masyarakat pedesaan. Makanya, kita punya program Rp500 juta per desa per tahun, untuk mendorong dan menekan angka (kemiskinan dan pengangguran) tersebut,” tuturnya, Selasa (19/2).

Dijelaskannya, program itu bukanlah khayalan belaka. Asumsinya, jika melihat APBD provinsi yang mencapai sekitar Rp20 triliun, jumlah tersebut mencukupi untuk kebutuhan program pengembangan desa.

CIANJUR―Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Irianto MS Syafiuddin alias Yance dan Tatang Farhanul Hakim, menegaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News