Pemerintah Terbuka untuk Penentang Baim Wong & Indigo Patenkan Citayam Fashion Week

Pemerintah Terbuka untuk Penentang Baim Wong & Indigo Patenkan Citayam Fashion Week
Baim Wong dan Paula Verhoeven. Foto: YouTube/Baim Paula

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM (DJKI Kemenkumham) mempersilakan masyarakat mengajukan keberatan apabila tidak setuju PT Tiger Wong Entertainment milik artis Baim Wong dan INDIGO ADITYA NUGROHO mematenkan Citayam Fashion Week.

DJKI Kemenkumham menyatakan pihaknya belum mengeluarkan paten tersebut, tetapi prosesnya pendaftaran merek sudah berjalan.

Pendaftaran dilakukan oleh dua pihak, yakni PT Tiger Wong Entertainment milik artis Baim Wong dan INDIGO ADITYA NUGROHO.

“Benar bahwa DJKI telah menerima dua permohonan pendaftaran merek Citayam Fashion Week. Keduanya mendaftar di kelas 41 dan saat ini statusnya sedang untuk dipublikasi,” ujar Koordinator Pemeriksa Merek Agung Indriyanto, Minggu (24/7) malam.

Dia menjelaskan PT Tiger Wong yang merupakan perusahaan milik Baim Wong mendaftarkan untuk jenis jasa hiburan dalam sifat peragaan busana. Selain itu, ada juga layanan hiburan yang menyediakan podcast di bidang mode, hingga publikasi majalah.

Sementara itu, INDIGO ADITYA NUGROHO mendaftarkan untuk jasa ajang pemilihan kontes (hiburan), pameran mengenai kesenian, kebudayaan, dan pendidikan. Ada juga peragaan busana (hiburan), perencanaan pesta, dan pertunjukan panggung secara langsung.

Agung menuturkan bahwa DJKI menerima kedua permohonan pendaftaran tersebut pada 21 Juli 2022.

Jika kedua permohonan tersebut telah masuk pada masa publikasi, semua pihak dapat mengajukan keberatan terhadap permohonan pendaftaran merek tersebut.

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham mengonfirmasi bahwa Citayam Fashion Week tengah dalam proses pendaftaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News