Yang Pasti Lumayan Nilainya

Yang Pasti Lumayan Nilainya
Adam Alis saat selebrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - EKS pemain Timnas U-23 Adam Alis mendapatkan peluang untuk terus mengasah kemampuan dan membuktikan kualitasnya dengan merumput di kompetisi luar negeri. Dikontrak klub LIga Bahrain, East Riffa, Adam menyusul pemain Indonesia lainnya, Ryuji Utomo, yang terlebih dulu mengikat kontrak dengan Al Najma.

Proses bergabungnya pemain 21 tahun itu sejatinya lumayan rumit. Sebab, Adam sebelumnya sempat memilih untuk mengikuti tes masuk menjadi Bintara TNI Angkatan Darat (AD). Setelah mengikuti semua tes, dia ternyata mundur dengan alasan ada klub yang berminat kepadanya.

Padahal, Adam sempat menyatakan sepak bola masa depannya tak terjamin. Pun demikian dengan kondisi sepak bola di Indonesia yang memang sedang bermasalah. Tapi, tawaran kontrakklub luarmeluluhkan keyakinannya. Berapa lama dan apa target Adam di klub yang bermarkas di kota terbesar kedua di negara Bahrain tersebut? Berikut wawancara dengan Adam Alis.

Adam, selamat keinginan merumput di luar negeri akhirnya tercapai. Bagaimana melihat apa yang telah dicapai? 

Alhamdulillah, ini tantangan baru saya di negara orang. Bagi saya ini bukan tujuan, tapi baru awal dari tujuan besar yang ingin saya capai ke depannya di sana. 

Kapan kesepakatan kontraknya? prosesnya melalui siapa?

Ya sudah sepakat Senin (13/9). Prosesnya seperti yang sudah diceritakan manajemen saya. Ada yang lihat profil saya, kemudian saya ditawari kontrak.

Berapa lama anda dikontrak?

EKS pemain Timnas U-23 Adam Alis mendapatkan peluang untuk terus mengasah kemampuan dan membuktikan kualitasnya dengan merumput di kompetisi luar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News