JPNN.com

Yang Perlu Anda Ketahui seputar Salat Iduladha di Masjid Istiqlal, Besok

Sabtu, 10 Agustus 2019 – 09:24 WIB Yang Perlu Anda Ketahui seputar Salat Iduladha di Masjid Istiqlal, Besok - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur akan menjadi khatib dalam pelaksanaan salat Iduladha 10 Zulhijah 1440 Hijriah yang jatuh pada Minggu (11/8) besok.

Sementara itu, Ustaz Ahmad Husni Ismail akan menjadi imam dalam salat Iduladha yang dimulai pukul 07.00 WIB.

"Untuk salat, khatib Ustaz Yusuf Mansur. Imamnya Ustaz Ahmad Husni Ismail, imam rawatib Istiqlal, temanya spirit berkorban untuk kesejahteraan umat," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam saat dihubungi awak media, Sabtu (10/8).

Abu Hurairah beralasan, penunjukan Ustaz Yusuf Mansur sebagai khatib salat Iduladha atas usulan kementerian agama. Namun, dia tidak mengetahui alasan kemenag menunjuk Ustaz Yusuf Mansur.

"Kami hanya menerima usulan dari kementerian agama, Binmas Islam, yang merekomendasikan. Kalau untuk khatib kami menunggu, kalau untuk imam kami yang mengusulkan," ungkap dia.

BACA JUGA: Dibuat Mudah Sajalah, Terbitkan Keppres Pengangkatan Honorer K2 jadi PNS

Dia menerangkan, setelah pelaksanaan Iduladha, Masjid Istiqlal akan menyelenggarakan pemotongan hewan kurban. Setidaknya 20 lebih ekor sapi telah diterima Masjid Istiqlal untuk dikurbankan.

"Untuk kurban, kami menerima hewan kurban yang konfirmasi sekitar 20-an. Duapuluh sapi, tahun kemarin sekitar 24 ekor," ucap dia. (mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...