Yani Kantongi Bukti Pertemuan Gayus-Satgas

Yani Kantongi Bukti Pertemuan Gayus-Satgas
Foto: facebook
JAKARTA--Anggota Komisi III DPR-RI Ahmad Yani, mengaku memiliki bukti indikasi pertemuan Gayus dengan Satgas Mafia Hukum selama meNjalani penahanan di rumah tahanan Markas Komando Brigade Mobil Depok Jawa Barat. Yani mengaku mendapatkan bukti dari sumber terpercaya yang menyebut selama di tahanan Gayus kerap bertemu dengan Satgas di luar tahanan.

Pertemuan itu, ujar mantan pengacara itu, sejalan dengan pengakuan Gayus Tambunan yang menyebut satgas meminta dirinya untuk terlibat dalam skenario rekayasa kasus yang menjeratnya itu.

Dalam pertemuan itulah, Yani menduga rekayasa itu terjadi dan kini menjadi kewajiban polisi untuk mengusutnya. "Saya meneriman informasi ini info A1. Saat keluar masuk itu ada tiga kali ketemu satgas.  Apakah satgas memberitahu polri? Ini (bagian) dari infomasi Gayus telah keluar tahanan sebanyak 68 kali,'' ujar Yani kepada Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR RI di Senayan Jakarta, Senin (24/1) siang.

Terkait hal ini Timur Pradopo menyebut, dari penyelidikan yang dilakukan memang diketahui Gayus ke luar tahanan sebanyak 68 hari. Namun dari jumlah itu belum ditemukan indikasi pertemuan itu. ''Sampai sekarang belum ditemukan,'' ujarnya dalam RDP itu.

JAKARTA--Anggota Komisi III DPR-RI Ahmad Yani, mengaku memiliki bukti indikasi pertemuan Gayus dengan Satgas Mafia Hukum selama meNjalani penahanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News