YAPI Sehatkan Anak Bangsa, Menteri Sandiaga Bilang Begini 

YAPI Sehatkan Anak Bangsa, Menteri Sandiaga Bilang Begini 
Kegiatan donor darah yang diprakarsai YAPI. Foto dokumentasi YAPI

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Asrama Pelajar Islam (YAPI) selama 70 berkiprah dalam dunia pendidikan sudah melahirkan banyak kader bangsa di berbagai bidang. Asrama mahasiswa menjadi bukti YAPI yang selalu mengedepankan pentingnya pendidikan.

Lembaga pendidikan ini membangun tiga asrama putra yakni Asrama Sunan Gunung Jati, Asrama Sunan Giri, Asrama Wali Songo dan satu Asrama Putri YAPI yang pembangunannya masih dalam proses. 

Bukti lainnya adalah berdirinya layanan pendidikan, di antaranya Playgroup Sakinah, TK Islam Al Azhar 13, SD Islam Al Azhar 13, SMP Islam Al Azhar 12 Rawamangun, SMP Islam Al Azhar 55 (Jatimakmur-Bekasi) dan STEBank Islam Mr. Prawiranegara. 

Tidak hanya berkiprah di dunia pendidikan, YAPI juga memiliki tanggung jawab sosial lain dengan mengedepankan kepedulian kepada sesama. 

"Serangkaian kegiatan yang digelar, seperti donor darah, santunan, dan pemeriksaan kesehatan anak yatim,” papar Kunrat Wirasubrata, ketua umum YAPI dalam keterangannya, Jumat (27/5).

Dalam milad tahun ini, YAPI secara khusus menggandeng PMI cabang Jakarta Timur untuk menyukseskan kegiatan donor darah.

Salah satu peserta donor darah ialah Sayuti (70) yang merupakan alumnus YAPI. Dia sudah mendonorkan darahnya 112 kali.

“Alhamdulillah saya selalu menyempatkan diri untuk mendonorkan darah kegiatan ini sekaligus beramal dan membantu sesama,” ungkapnya. 

YAPI tidak hanya berkiprah di dunia pendidikan, tetapi juga sosial demi menyehatkan anak bangsa, Menteri Sandiaga pun bicara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News