Yasonna Akui Agung Laksono, Nurdin Halid Temui Tjahjo Kumolo

Yasonna Akui Agung Laksono, Nurdin Halid Temui Tjahjo Kumolo
Yasonna Akui Agung Laksono, Nurdin Halid Temui Tjahjo Kumolo

jpnn.com - JAKARTA - Keputusan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengakui kepengurusan Golkar kubu Agung Laksono tak menghentikan manuver dari kubu Aburizal Bakrie alias Ical. Bahkan, Nurdin Halid yang menjadi wakil ketua umum Golkar kubu Ical menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Tjahjo mengungkapkan, dirinya bertemu Nurdin pada Selasa (10/3) malam. Mantan sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu mengakui bahwa pertemuannya dengan Nurdin memang membahas keputusan menkumham yang mengakui kepengurusan Golkar hasil musyawarah nasional (munas) di Ancol yang mengantar Agung Laksono sebagai ketua umum.

Menurut Tjahjo, pertemuannya dengan Nurdin bukanlah hal istimewa.  "Membangun komunikasi politik itu di dalam partai biasa saja, tidak ada masalah. Semalam saya ketemu Pak Nurdin Halid tidak masalah," ujar Tjahjo di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/3).

Tjaho menambahkan, keputusan menkumham tentang kepengurusan yang sah di Golkar  sudah sesuai hukum. Karenanya Tjahjo menepis anggapan adanya rekayasa politik dari pemerintah sebagaimana tudingan politikus Golkar pendukung Ical.

"Bahkan mahkamah partai pun sudah menemui Pak Menkumham. Jadi yang diputuskan itu bukan suatu rekayasa atau kebutuhan politik tapi berdasarkan hukum," tegasnya.(flo/jpnn)


JAKARTA - Keputusan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengakui kepengurusan Golkar kubu Agung Laksono tak menghentikan manuver dari kubu Aburizal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News