Yassin Pasaribu Yakin Setiyanto Positif COVID-19 Bukan karena Acara di Markas FPI

Yassin Pasaribu Yakin Setiyanto Positif COVID-19 Bukan karena Acara di Markas FPI
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab saat tiba di kediamannya di Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lurah Petamburan Setiyanto dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab pada Rabu (18/11) kemarin.

Beredar kabar di media sosial dan media massa bahwa Setiyanto terpapar positif Covid-19 usai berada di tengah kerumunan massa pada acara pernikahan putri Habib Rizieq dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan Petamburan 3, Sabtu (14/11) lalu.

Terkait hal tersebut, Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu menegaskan, dirinya dan Setiyanto tidak berada di lokasi perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu lalu tersebut.

"Saat itu juga kami tidak di lokasi dan tidak bertemu dengan (jemaah) di pengajian itu, tidak. Kami hanya di lingkar luar, mengawasi, memantau, mengarahkan jemaah untuk tetap pakai masker dan jaga jarak," kata Yassin saat dihubungi, Rabu (18/11) malam.

Oleh karena itu, Yassin meyakini bahwa Setiyanto terpapar positif Covid-19 bukan karena acara di Markas FPI (Front Pembela Islam) itu.

"Maulid malam Minggu, tidak mungkin dia langsung positif Selasa, itu kan ada masa inkubasi paling cepat tujuh hari kan begitu. Apalagi dia sehat, OTG, kecuali dia punya penyakit bawaan kan begitu," ujar Yassin.

Diketahui, Imam Besar FPI Rizieq Shihab menggelar acara nikah putrinya pada 14 November 2020. Acara tersebut dihadiri sekitar 7.000 orang. 

Selain itu, FPI juga mengadakan kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan pada 13 November 2020 yang menjadi tempat berkumpulnya massa dalam jumlah besar.

Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu menegaskan bahwa dirinya dan Lurah Petamburan tidak berada di tengah kerumunan massa acara Habib Rizieq, Sabtu (14/11) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News