Yayasan Alhadiid Center Semprotkan Disinfektan dan Bagikan Masker Gratis di Kramat Jati

Yayasan Alhadiid Center Semprotkan Disinfektan dan Bagikan Masker Gratis di Kramat Jati
Anggota Yayasan Alhadiid Center melakukan penyemprotan disinfektan secara cuma-cuma kepada pemukiman warga di Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur. Foto: Dok. Alhadiid Center

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai wujud kepedulian kepada sesama dan juga membantu pemerintah menekan angka penularan COVID-19, Yayasan Alhadiid Center sebagai salah satu yayasan di bidang sosial kemasyarakatan melakukan penyemprotan disinfektan secara cuma-cuma di Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur.

Hal ini didasari oleh keprihatinan Alhadiid, sang pendiri yayasan yang juga tokoh muda di Jakarta Timur, akan kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan sehingga virus dapat dengan cepat menyebar.

Menurut Alhadiid, penyemprotan disinfektan dilakukan selama dua minggu dari tanggal 7 Juli hingga 19 Juli 2021 dan mencakup seluruh area Kramatjati.

Selain penyemprotan disinfektan, menurut dia, anggota Yayasan Alhadiid Center juga melakukan pembagian masker dan hand sanitizer secara gratis kepada warga serta sosialisasi protokol kesehatan dan vaksinasi.

"Kami sangat mengharapkan warga dapat memperketat protokol kesehatan dengan terus memakai masker dan melakukan vaksinasi sesegera mungkin sehingga dapat menekan secara masif angka penularan COVID-19 di wilayah Kramatjati dan Jakarta Timur," ujar Alhadiid Sabtu (17/7/2021).

Dalam melakukan penyemprotan disinfektan ini, Yayasan Alhadiid Center juga bekerja sama dengan organisasi RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) lokal 5 Kramatjati, dan juga dibantu oleh petugas PPSU, kader Jumantik, Dasawisma, Karang Taruna dan juga ibu ibu PKK.

“Dalam pandemi ini yang sangat dibutuhkan adalah gotong royong warga, yang mampu membantu yang tidak mampu. Saling menopang sehingga kita dapat melewati wabah ini bersama-sama,” kata Alhadiid yang juga seorang pengusaha muda ini.

Dia menyebut varian Covid-19 yang baru ini sangat cepat penyebarannya dan bisa bertahan lama di udara dan di permukaan.

Yayasan Alhadiid Center sebagai salah satu yayasan di bidang sosial kemasyarakatan melakukan penyemprotan disinfektan secara cuma-cuma di Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News