Yayasan SUN dan Sampoerna Gelar Festival Desa Wisata di Karawang

Yayasan SUN dan Sampoerna Gelar Festival Desa Wisata di Karawang
Yayasan SUN dan Sampoerna menggelar Festival Desa Wisata di Karawang untuk menunjang perekonomian sekitar. Foto: dok Sampoerna

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Senyum Untuk Negeri (SUN), bekerja sama dengan PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) melalui Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) di bawah Payung Program Keberlanjutan “Sampoerna Untuk Indonesia” (SUI), menggelar Festival Desa Wisata di Desa Sumberjaya, Tempuran, Karawang, Selasa (25/7).

Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata dan Budaya Jawa Barat Ani Widiani mengapresiasi terlaksananya program tersebut karena dinilai dapat mengembangkan perekonomian di Karawang.

Dinas Pariwisata dan Budaya Jawa Barat pun menyambut baik inisiatif acara ini.

Ani mengatakan pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu lokomotif pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Kami menyiapkan berbagai strategi di sektor pariwisata. Dengan berkembangnya pariwisata di Jawa Barat, maka diharapkan akan tercapai pemerataan kesejahteraan khususnya di Kabupaten Karawang,” kata Ani.

Asisten Daerah 1, Eka Sanatha mewakili Cellica Nurrachadiana selaku Bupati Karawang juga turut memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan, terutama bagi peran aktif Sampoerna dalam memberdayakan masyarakat di Kabupaten Karawang.

Eka mengatakan tingginya antusias masyarakat untuk berwisata merupakan peluang yang sangat baik bagi pelaku industri untuk turut berkontribusi mengembangkan perekonomian daerah.

"Kami sangat berterima kasih kepada Sampoerna yang sudah berani mempelopori pengembangan desa wisata di Kabupaten Karawang,” ujar Eka.

Yayasan SUN dan Sampoerna menggelar Festival Desa Wisata di Karawang untuk menunjang perekonomian sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News