Yellow Notice Terkirim ke Swiss, Polri Beberkan Langkah Lanjutan untuk Pencarian Eril

Yellow Notice Terkirim ke Swiss, Polri Beberkan Langkah Lanjutan untuk Pencarian Eril
Yellow Notice Terkirim ke Swiss, Polri Beberkan Langkah Lanjutan untuk Pencarian Eril. Foto: Instagram @Emmerilkahn

jpnn.com, JAKARTA - Polri melalui Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) telah mengirim yellow notice ke kepolisian Swiss guna proses pencarian putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz yang hilang di Sungai Aare Swiss.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo memastikan pihaknya bakal secara aktif memantau perkembangan proses pencarian Eril.

"Sudah (yellow notice, red) dikirim. Langkah-langkah proaktif Polri sudah dilakukan," kata Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Senin (30/5).

Adapun yellow notice yang dikirimkan berisi seputar identitas dari Emmeril Khan Mumtadz alias Eril secara lengkap, dan penyebab menghilang pada 26 Mei lalu.

Menurutnya, rampungnya proses itu, maka Polri akan masuk ke tahap selanjutnya, yakni memantau semua perkembangan dari hasil pencarian.

Dengan demikian, seluruh informasi yang nantinya didapat akan disampaikan ke pihak keluarga sesuai mekanisme berlaku.

"Prinsipnya Polri berkerja sama dengan Interpol, kepolisian Swiss, dan KBRI setempat terus memantau secara aktif perkembangan di lapangan," ujar Dedi.

Anak Ridwan Kamil, Eril dikabarkan hilang diduga hanyut saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5) siang waktu setempat. (cr3/jpnn)


Polri telah mengirim yellow notice ke kepolisian Swiss guna proses pencarian putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News