Yenny Wahid Bersama Ganjar, Nusron: Prabowo jadi Presiden Sesuai Kata Gus Dur

Yenny Wahid Bersama Ganjar, Nusron: Prabowo jadi Presiden Sesuai Kata Gus Dur
Nusron Wahid. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Golkar Nusron Wahid menghormati pilihan politik putri Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yakni Yenny Wahid mendukung pasangan Ganjar Pranowo-MahfudMD.

"Monggo itu pilihan beliau. Kami hormati. Namun, insyaallah Prabowo yang jadi presiden di hari tua, sebagaimana pernah disampaikan Gus Dur," kata Nusron.

Pria yang yang juga Waketum PBNU ini mengatakan bahwa banyak saksi bahwa semasa Gus Dur hidup pernah mengatakan Prabowo akan menjadi presiden di hari tuanya.

Menurut Nusron, Gus Dur juga pernah menyebutkan bahwa Prabowo adalah sosok paling ikhlas kepada rakyat Indonesia.

Nusron menilai hal itu sudah cukup menunjukkan apresiasi Gus Dur kepada Prabowo.

“Warga NU, santri, serta kader-kader Gus Dur sudah cerdas menentukan pilihan di pilpres kali ini. Terlebih ada faktor Prabowo, Gibran, dan Presiden Joko Widodo. Apa yang dilakukan oleh Prabowo-Gibran semangatnya untuk melanjutkan perjuangan serta pemikiran Gus Dur. Ditambah ada faktor Pak Jokowi yang dekat dengan rakyat,” ujar Nusron yang pernah menjabat Ketua GP Ansor pada 2010-2015.

Nusron meyakini faktor Prabowo, Gibran, dan Jokowi ini yang diyakini Nusron akan membuat para kader pewaris pemikiran Gus Dur akan menentukan pilihannya kepada pasangan Prabowo-Gibran.

"Selain didukung oleh program-program unggulan, paslon Prabowo-Gibran mengakomodir semua golongan, termasuk golongan kader-kader dan santri Gus Dur," katanya. (*/jpnn)

Soal Yenny Wahid bergabung ke pasangan Ganjar-Mahfud, Nusron Wahid mengingatkan perkataan Gus Dur soal Prabowo.


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News