Yes, Warga Surabaya Punya Taman Baru

Yes, Warga Surabaya Punya Taman Baru
FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya berhasil mengubah bekas tempat pembakaran sampah (insinerator) di Kelurahan Keputih, Sukolilo, menjadi taman indah. Berbagai fasilitas hiburan tersedia. Tak ayal, itu bisa menjadi ruang terbuka hijau baru yang layak dikunjungi warga metropolis.

Memiliki luas 2,5 hektare, namun, saat ini baru 3.000 meter persegi yang rampung dikerjakan. Meski baru sebagian, ruang terbuka hijau itu sudah dibuka untuk umum.

Taman tersebut digagas bersama United Cities and Local Government (UCLG). Konsepnya ruang publik kreatif. Selain taman, nanti ada museum. Bangunannya memanfaatkan gedung bekas insinerator. "Tapi, itu nanti bertahap. Sekarang masih fokus pengerjaan taman dia area lain dulu," kata Kabid RTH dan PJU Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Hendri Setianto.

Di taman baru itu, berbagai fasilitas disediakan. Mulai jogging track, fitness outdoor, hingga taman bermain anak. Lahan parkir juga luas. "Nyaman untuk bersantai," jelas Hendri.

Salah satu yang unik di taman itu adalah jogging track. Beda dengan taman lain. Ada motif bunganya. Orang akan semakin betah di sana. "Biasanya monoton, hanya polosan. Sekarang ada motif bunga," tambahnya. (gal/c6/roz) 


Di taman baru itu, berbagai fasilitas disediakan. Mulai jogging track, fitness outdoor, hingga taman bermain anak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News