Yess.. Carter Pesawat, Puluhan Ribu Wisatawan Tiongok Datang ke Bali

Yess.. Carter Pesawat, Puluhan Ribu Wisatawan Tiongok Datang ke Bali
Menpar Arief Yahya/ dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Kementerian Pariwisata memastikan puluhan ribu wisatawan asing asal Tiongkok akan mengunjungi wisata Indonesia, Bali, pada musim libur hari raya imlek, Februari nanti.  

Itu setelah dirinya mendapatkan laporan, 65 penerbangan dicarter, untuk membawa sekitar 23.000 wisatawan Tiongkok. Tujuan utama mereka adalah Bali, pulau yang dinobatkan terindah kedua di dunia dan nomor satu di Asia oleh Travel and Leisure 2015 itu. 

"Mereka berasal dari 11 kota besar di Tiongkok, dan di luar penerbangan reguler yang terus meningkat" kata Menpar Arief Yahya di Jakarta. 

Karena itu, untuk ikut memeriahkan hari raya imlek di pulau Dewata nanti, Kemenpar bekerjasama dengan Konjen Tiongkok di Bali, membuat acara khusus. Itu merupakan tindak lanjut program Kemenpar untuk mendatangkan wisatawan asal Tiongkok sebanyak mungkin.

"Kami sudah petakan kapan waktu liburan mereka. dari data itu Kemenpar merancang kapan berpromosi dan disentuh dengan tema apa? Matching dengan kapan kebiasaan orang Tiongkok," tegas Arief Yahya. 

Dari peta yang dibuatnya, ada beberapa waktu libur yang dimiliki oleh Tiongkok. Selain libur Tahun Baru Imlek 8 Februari nanti, ada libur Golden Week selama sepuluh hari, untuk memperingati 1 Mei, atau May day. 

Musim liburan lagi jatuh pada pertengahan tahun, libur reguler bagi anak-anak sekolah, sekitar Juli-Agustus. 

Jadwal liburan lagi pada HUT Kemerdekaan Tiongkok yang biasa diperingati setiap tanggal 1 Oktober. Dan terakhir di akhir tahun bulan Desember sampai dengan awal Januari. 

JAKARTA- Kementerian Pariwisata memastikan puluhan ribu wisatawan asing asal Tiongkok akan mengunjungi wisata Indonesia, Bali, pada musim libur hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News