Yibambe! Avengers: Infinity War Bidik Rp 2,76 T

Yibambe! Avengers: Infinity War Bidik Rp 2,76 T
Avengers: Infinity War. Foto: Marvel

jpnn.com - Kurang dari tiga pekan menjelang rilis internasional pada Rabu (25/4) mendatang, fans makin bersemangat menanti penayangan Avengers: Infinity War. Marvel Studios turut membakar excitement tersebut dengan merilis iklan televisi kemarin, Minggu (8/4).

Tidak hanya menampilkan scene yang pernah muncul di dua trailer sebelumnya, TV spot itu juga menyuguhkan fakta-fakta baru tentang film crossover terbesar di Marvel Cinematic Universe (MCU) tersebut.

Satu hal yang tampak jelas dari video berdurasi satu menit itu adalah dominasi Black Panther. ’’Yibambe! Yibambe! Yibambe!’’ Raja Wakanda tersebut berseru kepada pasukannya dalam salah satu sekuel. Di antara mereka, tampak M’Baku (Winston Duke) dan Okoye (Danai Gurira) mengikuti seruan T’Challa.

Yibambe adalah kata dalam bahasa Xhosa, satu di antara sebelas bahasa resmi yang digunakan di Afrika Selatan. Serta 1 di antara 16 bahasa yang dipakai di Zimbabwe. Dalam bahasa Indonesia, yibambe berarti berpegang teguh atau bertahan.

Teriakan T’Challa itu diartikan sebagai penanda mulainya perang besar melawan Thanos (Josh Brolin) yang akan berlangsung di Wakanda.

Kemudian disusul dengan scene para superhero yang mulai beraksi. Di antaranya, Iron Man (Robert Downey Jr), Black Widow (Scarlett Johansson), Hulk (Mark Ruffalo), Star-Lord (Chris Pratt), Scarlet Witch (Elizabeth Olsen), dan Thor (Chris Hemsworth).

’’Hari ini kita tidak bertarung untuk satu hidup. Kita bertarung untuk semua,’’ ujar T’Challa.

Kita juga melihat Thanos makin kuat dalam cuplikan tersebut. Dia telah memiliki empat Infinity Stones. Sebelumnya, kita tahu Thanos punya Space Stone dan Power Stone. Juga sangat mungkin mempunyai Reality Stone dari The Collector.

Kurang dari tiga pekan menjelang rilis internasional pada Rabu (25/4) mendatang, fans makin bersemangat menanti penayangan Avengers: Infinity War.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News