YOGA Bebaskan Darah Tersumbat

YOGA Bebaskan Darah Tersumbat
YOGA Bebaskan Darah Tersumbat
USIA memasuki kepala lima tidak berarti Anda harus menghentikan olahraga. Gerak tubuh justru makin dibutuhkan ketika tak lagi muda. Olahraga mampu membantu proses metabolisme. Tubuh sehat, penyakit pun menjauh.

Hanya, memang Anda tidak bebas memilih. Hindari gerak tubuh ekstrem seperti melompat atau berlari cepat. Kemampuan fisik yang makin terbatas harus diperhitungkan. Untuk itu, senam yoga bisa menjadi salah satu pilihan.

Dra Ec Hj Musriha MSi mencontohkan dirinya sendiri. Gara-gara aktif yoga, dosen Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara tersebut masih terlihat segar pada usia ke-51 tahun ini.

Menurut dia, prinsip dasar yoga adalah pernapasan dan kelenturan. Otot-otot penting yang terlibat dalam pernapasan adalah diafragma serta otot antara tulang rusuk yang mengontrol pergerakan. Yoga memadukan gerakan-gerakan yang bisa menyatukan keseimbangan, kelenturan, keindahan, serta konsentrasi.

USIA memasuki kepala lima tidak berarti Anda harus menghentikan olahraga. Gerak tubuh justru makin dibutuhkan ketika tak lagi muda. Olahraga mampu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News