JPNN.com

Yogyakarta Siap Sebagai Calon Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Jumat, 11 Oktober 2019 – 22:49 WIB Yogyakarta Siap Sebagai Calon Tuan Rumah Piala Dunia U-20 - JPNN.com
Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha menyambangi Yogyakarta sebagai salah satu kota yang diajukan menjadi calon tuan rumah. Foto dok PSSi

jpnn.com, YOGYAKARTA - Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha menyambangi Yogyakarta sebagai salah satu kota yang diajukan menjadi calon tuan rumah. 

Kunjungan itu dilakukan jelang pengumuman pemilihan tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 23 Oktober 2019.

Respon positif diberikan oleh Wakil Gubernur Yogyakarta Paku Alam X saat kunjungan membahas keperluan teknis penyelenggaraan kompetisi tersebut.

"Respon Bapak Wakil Gubernur Yogya sangat positif. Beliau mendukung sepenuhnya dan siap penuhi kebutuhan sebagai calon tuan rumah Piala Dunia U-20," kata Ratu Tisha di Yogyakarta, Jumat, (11/10)

Federasi sepakbola internasional FIFA juga telah melakukan peninjauan awal ke Yogyakarta untuk mengecek kesiapan dan kelayakan kota tersebut menjadi salah satu calon tuan rumah. 

"Ada beberapa catatan teknis yang harus diselesaikan. Misalnya fasilitas di beberapa stadion yang perlu dilengkapi seperti lampu, tribun penonton, drainase, dan tata ruang," kata Tisha menyampaikan hasil evaluasi untuk Yogyakarta.

Rencananya, Stadion Mandala Krida Yogyakarta akan dipilih sebagai salah satu stadion yang menyelenggarakan pertandingan Piala Dunia U-20. 

FIFA juga memberikan catatan seperti aksesibilitas stadion dan infrastruktur menuju ke tempat pertandingan yang perlu dibenahi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...