JPNN.com

Yoo Jae-hoon Sebut Evan Dimas Layak Berkiprah di Liga Korea Selatan

Selasa, 23 April 2019 – 13:30 WIB Yoo Jae-hoon Sebut Evan Dimas Layak Berkiprah di Liga Korea Selatan - JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Kiper Barito Putera berkebangsaan Korea Selatan, Yoo Jae-hoon mengatakan Evan Dimas Darmono layak mengambil peluang berkarier di kasta tertinggi Liga Korea Selatan, K-League.

Apalagi kompetisi teratas di Negeri Ginseng tersebut memberlakukan regulasi baru untuk pemain asing mulai musim depan.

Mulai 2020, K-League mengubah kuota pemain asing dari tiga pemain non-Asia dan satu pemain Asia (3+1) menjadi 3 pemain non-Asia, 1 pemain Asia, dan 1 pemain dari Asia Tenggara (3+1+1).

Batas maksimal pemain asing dalam setiap peserta K-League musim depan menjadi lima. Perubahan regulasi legiun impor ini dapat dimanfaatkan pemain Indonesia untuk mengundang ketertarikan klub Korea Selatan.

"Pasti itu bisa menjadi kesempatan untuk pemain dari Asia Tenggara. Termasuk dari Indonesia," ujar Yoo Jae-hoon.

"Pasti tim-tim di Korea Selatan akan mencari pemain dari Thailand atau Vietnam. Tapi, bisa juga dari Indonesia," kata Jae Hoon.

Jae Hoon menilai rekan setimnya di Barito Putera, Evan Dimas pantas untuk dilirik klub-klub K-League. Namun, mantan penjaga gawang Persipura Jayapura ini mengingatkan bahwa untuk merumput di sepak bola di Negeri Ginseng dibutuhkan perbekalan yang lengkap.

"Soal adaptasi juga, karena beda cuaca, budaya, dan makanan. Tapi, tergantung fisik pemain karena Liga Korea Selatan sangat keras dan ketat," katanya.(bir/ema)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...