YouTube Ubah Cara Navigasi di Ponsel Berbasis iOS

YouTube Ubah Cara Navigasi di Ponsel Berbasis iOS
Ilustrasi Youtube. Foto: pixabay

jpnn.com - YouTube telah mengubah cara navigasi sebagai pembaruan pada layanan seluler. Perusahaan mengumumkan bahwa pekan ini akan meluncurkan fitur tersebut kepada pengguna iOS.

Namun sayang, untuk pengguna Android mereka masih belum mau mengatakan kapan fitur itu akan hadir.

Melansir Techcrunch, Rabu (16/1), pembaruan tersebut berupa gerakan menggeser horizontal baru yang memungkinkan pengguna bergerak maju dan mundur melalui video yang ditonton. Menggeser maju membawa pengguna ke video yang disarankan berikutnya, sedangkan menggeser kembali akan membawa pengguna ke video terakhir yang ditonton.

Video yang Anda geser juga akan melanjutkan sesuai yang terakhir kali ditonton. Perubahan itu dirancang untuk memberi pengguna kontrol lebih besar atas pemutaran video di seluler.

Beberapa perubahan memang telah dikeluarkan YouTube dalam tahun-tahun terkahir. Misalnya konten Stories, kontrol waktu layar, mode gelap, pemutaran video secara otomatis di beranda aplikasi seluler dan banyak lagi.

Pada 2017, YouTube menambahkan fitur berbagi video dalam aplikasi dan mulai bekerja untuk lebih mendukung berbagai format video ketika dilihat di aplikasi.

Selain itu, YouTube telah memikirkan cara untuk menggunakan gerakan lebih baik di seluler. Misalnya, pada 2017 pertama kalinya fitur diketuk dua kali video untuk melompat maju atau mundur 10 detik. Sapuan itu terasa seperti ekstensi alami dari fitur sebelumnya ini. (mg9/jpnn)


YouTube telah mengubah cara navigasi sebagai pembaruan pada layanan seluler, terutama pengguna seluler iOS.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News