Yudi Kurniawan, Petani asal Malang yang Melatih Pertanian di Gambia

Omzet "Daun Ajaib" Capai Rp 1 M, Bakal Perkenalkan Pola Legawa

Yudi Kurniawan, Petani asal Malang yang Melatih Pertanian di Gambia
Yudi Kurniawan. Foto : Hilmi Setiawan/Jawa Pos
Yudi Kurniawan terpilih mewakili Indonesia berkat kesuksesannya berinovasi dalam bercocok tanam. Sedih melihat banyak anak muda yang malu menjadi petani.

 

Moh. Hilmi Setiawan-Jakarta
 

KENANGAN indah di Fiji enam tahun silam itu masih terekam kuat di benak Yudi Kurniawan. Petani asal Lawang, Malang, tersebut begitu terharu ketika warga negeri di Pasifik tersebut melepas kepergiannya dengan tangis.

Hal itu tak lepas dari kerja keras Yudi di salah satu wilayah di Fiji yang berbuah sangat positif. Ayah tiga anak tersebut berhasil melatih petani setempat meningkatkan hasil cocok tanam sayuran. Dari awalnya dua ton per tahun menjadi enam ton per tahun.

 

"Saya ingin sepulang dari Gambia nanti juga dilepas warga sana dengan tangis rindu dan sedih. Sebab, itu berarti saya berhasil membantu mereka," kata pria yang bersama keluarga berdomisili di Perumahan Bukit Lawang Indah, Lawang, Malang, itu ketika ditemui di Jakarta akhir pekan lalu.

Yudi Kurniawan terpilih mewakili Indonesia berkat kesuksesannya berinovasi dalam bercocok tanam. Sedih melihat banyak anak muda yang malu menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News