JPNN.com

Yuhuu.. Buat yang Mau Liburan Nih, Tiket KA Natal dan Tahun Baru Sudah Mulai Diburu

Kamis, 19 November 2015 – 10:52 WIB Yuhuu.. Buat yang Mau Liburan Nih, Tiket KA Natal dan Tahun Baru Sudah Mulai Diburu - JPNN.com

JAKARTA - Tiket kereta api jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 sudah mulai diburu oleh masyarakat. Senior Manager Corcomm PT KAI Daop 1 Jakarta Bambang S Prayitno mengatakan kebanyakan masyarakat memburu tiket dua hari sebelum perayaan Natal tiba.

"Pada 23 Desember, rata-rata tingkat okupansi KA sudah tercapai 100 persen untuk tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur," ujar Bambang di Jakarta, Kamis (19/11).

Namun jangan khawatir, kata Bambang masih ada tersisa beberapa KA seperti tujuan Semarang. Sementara untuk tingkat okupansi KA tujuan Cirebon, Tegal dan tujuan Bandung, yang rata-rata masih sekitar 70 persen.

Berdasarkan data Rail Ticketing System, hari ini KA keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen untuk keberangkatan tanggal 20-22 Desember 2015 masih cukup tersedia.

Sedangkan untuk keberangkatan pada 23 Desember 2015, yang masih tersisa yaitu keberangkatan dari Stasiun Gambir. Seperti KA Argo Muria (Gambir-Semarang), KA Argo Jati (Gambir-Cirebon), KA Argo Parahyangan (Gambir-Bandung), KA Cirebon Ekspres (Gambir – Cirebon), KA Tegal Bahari (Gambir-Tegal).

"Seat masih tersisa posisi running sekitar 70 persen. Untuk keberangkatan Stasiun Pasar Senen tersisa Tegal Ekspres dan Kutojaya tambahan yang masih 40 persen," papar dia.

Untuk keberangkatan pada 24 Desember 2015, dari Stasiun Gambir ke beberapa tujuan masih tersisa sekitar 40 persen. Sedangkan untuk tanggal 25 Desember 2015, keberangkatan dari Stasiun Gambir masih tersedia antara 40-80 persen.  

Untuk KA keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen yang tersisa antara 40-70 persen. "Data sisa tempat duduk akan selalu berubah dalam setiap waktu, karena online tikecting. Kami mengimbau untuk memastikan pemesanan tiket sesuai identitas yang berlaku," tandas Bambang. (chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...