JPNN.com

'Jangan Berharap Bertemu Badak di Ujung Kulon'

Senin, 13 Juli 2015 – 10:17 WIB 'Jangan Berharap Bertemu Badak di Ujung Kulon' - JPNN.com

PERJALANAN ke Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, adalah pertemuan kedua kami, para pencinta traveling, yang bersua dalam forum Backpacker Indonesia (BPI).

------------

Septinda Ayu Pramitasari, Wartawan Jawa Pos

------------

Sebelumnya, kami bertemu saat tripke Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, pada Agustus 2014. Cukup lama memang. Sebab, kami memiliki kesibukan masing-masing. Apalagi, kami berasal dari berbagai daerah. Mulai Surabaya, Jakarta, Bandung, Bogor, hingga Papua. Seru, bukaaan?

Short trip itu dilakukan mulai 15 hingga 17 Mei 2015. Saya, satu-satunya peserta dari Surabaya, langsung ikut meeting point (meepo) di Jakarta, tepatnya di Plaza Semanggi. Ada 13 orang yang ikut bergabung dalam trip Ujung Kulon. Sebagian teman baru bergabung. Kami pun berkenalan.

Sudah tidak sabar ingin melihat pulau yang terkenal eksotis dan sakral itu, kami langsung berangkat menuju Dermaga Sumur, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, dengan menggunakan Elf sekitar pukul 23.00. Perjalanan kurang lebih enam jam. Akhirnya, kami sampai di Desa Sumur sekitar pukul 05.00.

Pandangan saya masih samar-samar. Gelap. Penerangan di sana hanya menggunakan lampu semprong. Saya harus berjalan dengan sangat hati-hati. Saya bersama rombongan sudah disediai tempat singgah sementara di dekat Dermaga Sumur.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...