Yuk Baca, Persiapan Polda Metro Jaya Hadapi Banjir

Yuk Baca, Persiapan Polda Metro Jaya Hadapi Banjir
Anggota Polda Metro Jaya. Foto: MG4/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menggelar upacara apel siaga banjir di lapangan Mapolda Metro Jaya, Selasa (10/11).

“Apel siaga banjir tersebut bertujuan untuk antisipasi banjir pada musim penghujan yang akan datang. Dalam upaya antisipasi bencana banjir,” kata Wakil Direktur Lantas Polda Metro Jaya, AKBP Valentino Tatareda.

Valentino menambahkan, pihaknya akan menyiagakan 200 personel untuk mengawasi beberapa titik banjir. Nantinya, para personel akan dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni.

"Meskipun ini bukan tugas utama kami, tapi ini merupakan langkah awal antisipasi dampak dari musim penghujan sampai banjir," tambah Valentino.

Dia mengatakan, pihaknya menyediakan 20 ranger dan puluhan trail. Selain itu, pihaknya menyiapkan alat sensor, pompa dan ban karet. Kendaraan yang disediakan merupakan gabungan dari Polres Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.

"Personel dan alat-alat ini gunanya untuk standby karena tidak bisa kami prediksikan apa yang akan terjadi di musim hujan ini," tegas Valentino. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menggelar upacara apel siaga banjir di lapangan Mapolda Metro Jaya, Selasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News