Wuidihhh.. Ahok Dapat Penghargaan Nih Yeee

Wuidihhh.. Ahok Dapat Penghargaan Nih Yeee
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: JPNN

jpnn.com - ‎JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendapat penghargaan dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Lembaga Kebijakan Pengadaan barang dan jasa Pemerintah (LKPP). Penghargaan itu dalam kategori kepemimimpinan dalam Transformasi Pengadaan secara Elektronik.

Ahok, sapaan Basuki, mengaku, terus mendorong jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) melakukan pengadaan barang dan jasa melalui e-katalog. Hal itu dianggap bisa meminimalisir adanya praktik kecurangan.

"‎Kami mampu menghemat uang dari pengadaan barang. Jadi kami dorong semua pembelian barang lewat e-katalog," kata Ahok dalam Rapat Kerja Nasional Lembaga Pengadaan Barang Secara Elektronik 2015 di Balai Sudirman, Jakarta, Selasa (10/11).

Ahok mengatakan, beberapa pegawai negeri sipil (PNS) masih belum terbiasa dengan perubahan. Tak pelak, butuh waktu untuk bisa menjalankan pembelian secara elektronik.

"Masih ada yang gerilyawan. Banyak teman-teman PNS DKI yang baik, tapi butuh waktu," ungkap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Setidaknya ada 17 instansi yang mendapatkan penghargaan ‎dari Bappenas dan LKPP. Di antaranya ialah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Keuangan, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, dan Badan Pengusahaan Batam.

Sementara itu, provinsi yang mendapatkan penghargaan adalah di antaranya ialah DKI Jakarta, Jawa Barat, Aceh, dan Sulawesi Tenggara. (gil/jpnn)


‎JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendapat penghargaan dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Lembaga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News